PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA KRU LPM DINAMIKA UIN SUMATERA UTARA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYELESAIKAN MASALAH INTERNAL ORGANISASI
DOI:
https://doi.org/10.55558/alihda.v19i1.110Keywords:
strategi pembelajaran, organisasiAbstract
Penelitian ini berfokus pada penerapan strategi pembelajaran pemecahan masalah di Unit Dinamika LPM UIN SU untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah internal organisasi para anggotanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas strategi pembelajaran pemecahan masalah dalam meningkatkan kemampuan anggota LPM Unit Dinamis untuk memecahkan masalah dalam organisasi mereka. Penelitian ini akan menggunakan desain penelitian dengan metode campuran, termasuk metode pengumpulan dan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Data akan dikumpulkan melalui wawancara, survei, dan observasi terhadap proses pemecahan masalah yang dilakukan oleh anggota LPM Unit Dinamika. Temuan dari penelitian ini akan berkontribusi pada pengembangan strategi pembelajaran pemecahan masalah yang efektif untuk peningkatan keterampilan pemecahan masalah organisasi.
Keyword: strategi pembelajaran, organisasi
References
Atdha, Arief. (2013). Model Pembelajran Problem Solving. (Online). Tesedia di Http://ardhaphys.blogspot.com/2013/05/model-pembelajran-problem-solving.html
Kurniawan, Fery. “Penerapan Model Pembelajran Problem Solving untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa XII TKR 1 Pada Mata Pelajran Sistem Pengapian Konvensional Di Smk Negeri 1 Madiun”, Jurnal Penerapan Model Pembelajaran, vol. 02 No. 03 (2014), 3.
Fery, Budihardjo. 2014. “Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving”. JPTM, Volume 02 Nomor