PENINGKATAN KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN SURVEY, QUESTION, COMPUT, RE-READ, QUESTION, COMPUT, QUESTION DALAM MODEL PEMBELAJARAN DIRECT LEARNING DI KELAS 9 SMPN 4 KOTO GASIB PADA POKOK BAHASAN HUKU

Authors

  • Reni Herlin
  • Eko Wiand Adi Saputro
  • Hengki Irawan

DOI:

https://doi.org/10.55558/alihda.v19i1.109

Keywords:

Problem Solving, Peserta Didik, Survey, Question, Compute, Re-Read, Question, Compute, Question, Direct Learning.

Abstract

Pemecahan masalah merupakan sarana sekaligus terget dari pembelajaran disekolah. Sebagaimana, pemecahan masalah dapat memungkinkan peserta didik untuk mengkronstruksi ide-ide matematis. Disamping itu suatu masalah dapat mengarahkan peserta didik untuk melakukan investigasi, mengeksplorasi pola-pola dan berpikir secara kritis. Untuk memecahkan masalah peserta didik perlu melakukan pengamatan yang cermat, membuat hubungan bertanya dan menyimpulkan”.

Dengan pendekatan pemecahan masalah, diharapkan proses pembelajaran dan pengajaran matematika lebih dinamik dan hidup dimana peserta didik yang terlibat langsung dalam aktifitas berfikir.di sekolah.

 

Kata kunci: Problem Solving, Peserta Didik, Survey, Question, Compute, Re-Read, Question, Compute, Question, Direct Learning.

References

Downloads

Published

2024-05-21

How to Cite

Reni Herlin, Eko Wiand Adi Saputro, & Hengki Irawan. (2024). PENINGKATAN KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN SURVEY, QUESTION, COMPUT, RE-READ, QUESTION, COMPUT, QUESTION DALAM MODEL PEMBELAJARAN DIRECT LEARNING DI KELAS 9 SMPN 4 KOTO GASIB PADA POKOK BAHASAN HUKU. Al-Ihda’ : Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran, 19(1), 1238–1248. https://doi.org/10.55558/alihda.v19i1.109