PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK, MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA GURU
Keywords:
Supervisi Akademik, Motivasi Kerja, Budaya Organiosasi, Kinerja GuruAbstract
Kinerja guru masih relatif rendah, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya supervisi Akademik, motivasi kerja dan budaya organisasi. Tujuan penulisan ini adalah untuk membahas dan menganalisis pengaruh supervisi akademik terhadap kinerja guru, motivasi kerja terhadap kinerja guru dan budaya organisasi terhadap kinerja guru
References
Alma, Buchari,dkk. 2009. Guru Profesional. Alfabeta. Bandung
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian. Rineka Cipta. Jakarta.
Barlian, Ikbal. 2013. Manajemen Berbasis Sekolah. Esensi
Daryanto. 2011. Kepala Sekolah sebagai Pemimpin Pembelajaran. Gava Media.
Yogyakarta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Reineka Cipta. Jakarta
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Reineka Cipta. Jakarta
Hamalik, oemar.2010 Manajemen Pengembangan Kurikulum Remaja Rosda Karya, Bandung
Mulyani, Sri. 2014. Strategi Peningkatan Kinerja Sumber Daya Manusia. Jenggala
Pustaka Utama. Surabaya.
Mulyasa, E. 2008. Menjadi Guru Profesional. Remaja Rosdakarja. Bandung
Purwanto, Ngalim. 2008. Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Remaja
Rosdakarya. Bandung.
Sagala, Syaiful. 2010. Supervisi Pembelajaran. Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta. Bandung.
Suparlan. 2006. Guru Sebagai Profesi. Hikayat. Yogyakarta
Suryosubroto. 2002. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. PT. Rineka Cipta. Jakarta.
Sutikno, M. Sobry. 2007. Belajar Dan Pembelajaran. Prospect. Bandung.
Syafaruddin dan Nasution. 2005. Manajemen Pembelajaran, Ciputat: Ciputat Pers. Ciputat.
Tilaar, H.A.R. 2006. Standarisasi Pendidikan Nasional. Rineka Cipta. Jakarta
Wahyudi. 2009. Kepemimpinan Kepala Sekolah. Alfabeta. Bandung.