MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DALAM JARINGAN (DARING)
DOI:
https://doi.org/10.55558/alihda.v17i1.77Keywords:
Pembelajaran Fiqh, Dalam Jaringan, Minat Belajar, Peserta didikAbstract
Pendidikan merupakan salah satu bidang yang sangat penting dan memerlukan perhatian khusus dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya pemerintah yang bertanggung jawab atas keberhasilan dan kemajuaan pendidikan di Indonesia akan tetapi semua pihak guru, orang tua maupun peserta didik sendiri ikut bertanggung jawab. Belajar adalah suatu proses usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk memperoleh perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan sebagai hasil pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungan. Jadi belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon. Seseorang telah dianggap belajar jika dia menunjukan perubahan pola fikir dan prilaku. Belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Dengan segala keadaan, pembelajaran daring merupakan hal yang lumrah dilakukan saat ini. Fiqh merupakan mata pelajaran yang disajikan di sekolah islam dan merupakan salah satu mata pelajaran yang fundamental dalam hidup.
References
Ahmad. 2013. Teori belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Ahmadi, Abu. 1999. Sosiologi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Ahmad, Beni Saebani. 2008. Metode Penelitian. Bandung: Pustaka Senia
Ahmad, Rofi‟i. 2009. Pembelajaran Fiqih. Jakarta. Direktorat Jenderal Pendidikangama RI
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Arsyad, Azhar. 2006. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada
Asmani, Jamal Ma‟mur. 2013. Buku Panduan Internalisasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Diva Press
Bahrudin. 2016. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Ar Ruzz Media
Bilfaqih, Yusuf. 2012. Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring.Yogyakarta: Deepublish
. 2015. Esensi Penyusunan Materi Pembelajaran Daring. Yogyakarta: Deepublish